Selasa, 16 Januari 2018

Push Up Setiap Hari, Dapatkah Membentuk Otot Lebih Bagus?

Push up merupakan olahraga bodyweight yang sangat cantik membentuk otot. Sebenarnya push up sanggup sangat efektif membentuk otot badan anda apabila anda memakai banyak gerakan variasi push up. Mengenai gerakan2 push up, anda sanggup baca disini: Variasi Latihan Push Up untuk Membentuk Otot Dada dan Push Up. 

Push up yang dilakukan secara rutin memang sangat cantik untuk menciptakan badan anda menjadi jauh lebih ideal. Tetapi, apakah push up yang dilakukan setiap hari sanggup membentuk otot2 badan anda menjadi lebih baik? Olahraga push up memang bukan jenis olahraga fitness atau olahraga berat lainnya.


Push termasuk dalam olahraga yang tidak terlalu berat untuk dilakukan. Tenaga yang anda keluarkan dikala push up berbeda dengan ketika anda melaksanakan angkat beban atau olahraga berat lainnya. Intinya, push up bukanlah olahraga yang berat. Anda membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk melaksanakan bicep curl 15 kg sebanyak 10 repetisi dibandingkan melaksanakan push up sebanyak 10 repetisi. 

Dikarenakan olahraga push up yang hanya mengandalkan berat badan (bodyweight) dan push up juga tidak terlalu berat untuk dilakukan, banyak orang beranggapan bahwa push up akan menunjukkan hasil yang lebih baik jikalau dilakukan setiap hari. 

Sebelum saya menjawab ya atau tidak, pertama perlu anda ketahui bahwa jika anda melaksanakan push up secara terus menerus dengan jumlah repetisi yang banyak, maka tenaga dan energi anda juga akan cepat terkuras, sama menyerupai ketika anda melaksanakan olahraga lainnya. 

Dalam olahraga, segala sesuatu yang dilakukan secara hiperbola itu tidaklah baik. Olahraga yang dilakukan setiap hari tanpa ada jeda istirahat sanggup menciptakan anda overtraining (latihan terlalu berlebih, sehingga badan anda capek secara berlebihan). 

Overtraining jadinya sanggup berdampak pada sulitnya masa otot berkembang lebih baik. Ketika overtraining, latihan yang anda lakukan juga tidak akan sanggup maksimal. Jadi pada dasarnya, semua jenis olahraga, apapun olahraga itu, tidaklah baik jikalau anda melakukannya setiap hari.  

Jika anda menentukan latihan push up daripada latihan angkat beban untuk membentuk otot, lakukanlah push up dengan banyak sekali macam variasi latihan. Push up dengan variasi gerakan menyerupai diamond push up, typewriter push up, hand stand push up, one hand push up sanggup menunjukkan hasil perkembangan otot yang lebih maksimal dibandingkan anda melaksanakan ribuan push up dalam sehari tanpa variasi gerakan apapun.

Dan yang paling penting, ketika anda melaksanakan push up jangan lupa untuk mengambil jeda istirahat. Sama halnya dengan olahraga fitness, anda juga membutuhkan minimal 2 hari umtuk istirahat sehabis anda melaksanakan olahraga push up secara rutin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar