Senin, 15 Januari 2018

Cara Membesarkan Otot Lengan Dalam Waktu Singkat

Kalau anda mempunyai struktur badan dengan struktur tulang yang kecil (ectomporh), dan anda mempunyai harapan untuk  membesarkan otot lengan, maka anda butuh upaya yang lebih keras. Mengapa demikian? Banyak orang yang ingin membesarkan lengan dengan cara menambah porsi makan dalam jumlah besar, tetapi ternyata hal ini tidak terlalu menunjukkan efek yang signifikan. 

Memang benar, menambah porsi makan sanggup membesarkan otot lengan. Tetapi bukan hanya contoh makan. Anda harus melaksanakan olahraga. Sekedar melaksanakan olahraga pun belum tentu akan bisa menciptakan otot lengan anda lebih besar dari apa yang anda harapkan. 

Maka dari itu, untuk membesarkan otot lengan anda harus mengimbangi dengan contoh makan yang benar plus latihan fitness (angkat beban) dan ada baiknya bila ditunjang juga dengan latihan bodyweight (seperti push up dan pull up). 

Otot lengan sendiri terdiri dari 3 macam otot, yaitu: Otot bahu, otot bicep dan otot tricep. Jadi, kalau anda ingin membesarkan otot lengan dalam waktu singkat, anda harus melatih ketiga jenis otot tersebut. 

Tetapi, struktur otot lengan yang besar dan indah akan terlihat apabila anda mempunyai otot pundak (deltoid muscle) yang besar. Otot pundak yang besar menciptakan lengan terlihat lebih besar dan indah, walaupun mungkin otot bicep dan tricep anda tidak sebesar otot bahu. 

(Otot Bahu)

Jadi, dalam melatih otot lengan jangan pernah melupakan latihan otot bahu. Jangan hanya terfokus pada latihan bicep dan tricep saja. Otot pundak termasuk dalam jenis otot besar yang biasanya gerakan latihannya juga merupakan gerakan compound (ketika melaksanakan latihan otot bahu, biasanya otot punggung dan otot leher / trapezius ikut dilatih). Baca juga: Melatih Secara Sempurna Otot Kecil dan Otot Besar. 

Posisi otot pundak terletak di lengan bab atas. Sedangkan otot bicep yakni otot lengan bab depan dan otot tricep yakni otot lengan bab belakang. Lalu, bagaimana cara membesarkan otot lengan dengan cepat? Berikut cara membesarkan otot lengan dalam waktu singkat. 

PANDUAN MEMBESARKAN OTOT LENGAN

Latihan otot bicep bisa anda lihat gerakan latihannya disini: Cara Efektif Membentuk Otot Bicep dengan Dumbell  dan Gerakan-gerakan Latihan Otot Bicep.

Latihan otot pundak bisa anda lihat gerakan latihannya disini: Gerakan-gerakan Latihan Membentuk Otot Bahu. 

Latihan otot tricep bisa anda lihat gerakan latihannya disini: Gerakan Melatih Otot Tricep Secara Sempurna di Rumah. 

Jangan lupa mengatur contoh makan yang benar. Untuk membesarkan otot lengan maka anda harus banyak konsumsi masakan yang mengandung protein, yaitu daging (ayam atau sapi), ikan, susu, telor rebus, nasi merah. Jangan terlalu sering konsumsi gorengan, mie instan dan makanan2 berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar