Sabtu, 20 Januari 2018

Latihan Beban Atau Kardio, Mana Yang Sebaiknya Lebih Dulu Dilakukan?

Para penggemar latihan fitness biasanya sering bertanya-tanya: Mana yang sebaiknya dilakukan lebih dahulu latihan beban atau kardio? Para penggemar gym sendiri ada yang melaksanakan latihan kardio sebelum melaksanakan latihan angkat beban. Tetapi ada pula yang melaksanakan latihan beban sehabis itu gres latihan kardio. 

Kardio

Angkat beban

Sebagian para gym mania ada yang tidak melaksanakan latihan kardio sebab para gym mania beranggapan bahwa latihan angkat beban selain membentuk otot juga memperabukan lemak. Bagaimanapun juga, latihan kardio merupakan latihan yang sangat berkhasiat terutama kalau anda masih mempunyai kadar lemak badan yang tinggi. 

Pertanyaannya, manakah yang sebaiknya dilakukan lebih dulu, apakah latihan kardio atau angkat beban? Perlu anda ketahui ketika anda melaksanakan latihan kardio sebelum angkat beban, maka hal yang pertama dibakar ialah gula bukan lemak. Selama 15-20 menit kardio badan anda akan memperabukan gula, sehabis itu barulah badan anda akan memperabukan lemak. 

Apabila anda melaksanakan kardio sebelum angkat beban, ketika angkat beban anda akan merasa lebih cepat letih. Hal ini dikarenakan gula yang merupakan energi yang digunakan untuk angkat beban sudah dibakar terlebih dahulu ketika anda melaksanakan latihan kardio.

Tetapi apabila anda melaksanakan latihan beban terlebih dahulu, selain memperabukan gula anda juga turut membentuk otot-otot anda.  Ketika gula anda sudah dibakar ketika melaksanakan angkat beban, barulah anda latihan kardio untuk memperabukan lemak. Ketika gula sudah dibakar ketika anda angkat beban, maka latihan kardio sanggup pribadi memperabukan lemak. 

Jadi kesimpulannya: Latihan beban hendaknya dilakukan lebih dahulu, sehabis angkat beban anda gres melaksanakan latihan kardio. Latihan kardio yang baik dilakukan 5-15 menit. Jangan melaksanakan latihan kardio terlalu lama. 

Latihan kardio yang baik dilakukan sehabis angkat beban ialah jalan cepat, treadmill, dan lompat tali. Jangan melaksanakan latihan kardio yang terlalu berat ibarat lari jauh sebab hal ini akan menguras lemak terlalu banyak yang sanggup menciptakan masa otot lebih sulit untuk berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar