Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Diet

Salah satu buah yang memperlihatkan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan badan yakni buah pisang. Tidak heran kalau buah pisang menjadi salah satu hidangan favorit dalam olahraga fitness. Buah pisang sendiri sejatinya mempunyai bermacam-macam manfaat terutama bagia anda yang suka olahraga dan yang sedang mencoba menerapkan contoh hidup sehat. Berikut yakni segudang manfaat buah pisang yang perlu anda ketahui: 

1. Pisang yakni sumber energi 

Dalam buah pisang terdapat sumber karbohidrat. Karbohidrat sangat diharapkan insan sebagai sumber energi untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Selain itu, karbohidrat yang terdapat pada buah pisang bukanlah karbohidrat yang besar yang menyebabkan seseorang cepat gemuk.

Untuk hidangan fitness, anda sanggup coba memadukan buah pisang, oatmeal, dan roti gandum untuk hidangan sarapan dan mendapat energi yang lebih banyak untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. 


2. Bagus untuk diet

Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, buah pisang mengandung karbohidrat yang tidak terlalu besar, menyerupai halnya nasi putih, sehingga buah pisang merupakan hidangan yang cantik untuk diet. Pisang juga mempunyai kandungan kalori yang rendah dibandingkan jus alkupat. Bagi anda yang ingin diet, buah pisang sanggup menjadi alternatif bagi anda untuk hidangan sarapan sehari-hari. 

3. Mengandung banyak vitamin

Pisang mengandung banyak vitamin A. Pisang juga mempunyai kandungan potasium yang tinggi. Buah pisang yang kaya akan vitamin ini berperan untuk meningkatkan sistem imun tubug dan sanggup menjaga kesehatan jantung. 

4. Melancarkan sistem pencernaan

Buah pisang ukuran sedang dan besar berperan cantik dalam melancarkan sistem pencernaan. Kalau anda mempunyai duduk masalah dengan sistem pencernaan, konsumsilah buah pisang minimal 2 kali sehari. 

5. Dapat mengobati sembelit

Buah-buahan yang dikonsumsi secara rutin secara umum sanggup membantu mengatasi sembelit. Buah pisang merupakan buah yang cantik untuk mengatasi sembelit, alasannya yakni pisang mengandung serat buah yang tinggi, sehingga juga sanggup melancarkan pencernaan.

6. Melancarkan peredaran darah

Di dalam buah pisang terkandung potasium serta kalium. Kandungan ini berkhasiat untuk melancarkan peredaran oksigen menuju otak semoga lebih lancar.

Itukah keenam manfaat buah pisang untuk kesehatan dan diet anda. Bagi anda yang hobi olahraga, jangan pernah lupa untuk memasukkan hidangan pisang ke dalam hidangan utama anda, maupun untuk kudapan anda di sela-sela jam kerja. Salam Sehat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar