Jumat, 19 Januari 2018

Olahraga Kardioterbaik Untuk Memperabukan Lemak

Jika anda menginginkan tubuh yang langsing, atau tubuh berotot tanpa banyak lemak yang menganggu di area perut, pinggul, dan pinggang maka cara menghilangkan lemak yang paling cepat yaitu dengan cara melaksanakan olahraga kardio. Sampai ketika ini masih banyak yang memperdebatkan olahraga kardio apa yang paling anggun untuk menurunkan berat tubuh dan memperabukan lemak? 

Ada 5 (lima) macam kardio yang sangat efekftif dalam menurunkan berat tubuh dan memperabukan lemak. Berikut yaitu kelima macam kardio tersebut:

1. Lari jauh

Sumber gambar: https://static.garmincdn.com

Olahraga lari jauh yang dilakukan 5 km sampai 10 km merupakan cara yang sangat efektif memperabukan lemak dengan cara yang tidak hiperbola dan tidak terlalu menciptakan capek. Olahraga lari yaitu olahraga yang paling efektif untuk memperabukan lemak dari segala jenis olahraga kardio lainnya. Hal ini dikarenakan lari menggerakkan semua tubuh anda dan mengharuskan anda menggerakkan tubuh lebih banyak.

2. Lompat tali (skipping)
Sumber gambar: http://www.medimanage.com

Lompat tali juga merupakan olahraga yang sangat baik untuk menurunkan lemak. Kegiatan melompat yang dilakukan secara rutin setiap hari minimal 10-15 menit sehari, sanggup melunturkan lemak di perut dan pinggang anda. Manfaat lain yang anda dapatkan dari lompat tali yaitu menguatkan stamina dan otot kaki anda. 

Dalam melaksanakan lompat tali, cobalah untuk melaksanakan double skipping setidaknya selama 5-10 menit setiap hari. Hal ini ini sanggup memperabukan lemak lebih cepat ketimbang melaksanakan lompat tali biasa. 

3. Jalan kaki secara rutin


Sumber gambar: https://www.heartfoundation.org.au

Sudah banyak penelitian yang menyampaikan bahwa olahraga jalan kaki yang dilakukan 25-30 menit sehari sangat efektif dalam memperabukan lemak di tubuh seseorang. Hal ini ternyata juga sudah saya buktikan sendiri. Saya selalu meluangkan waktu setiap hari dengan berjalan kaki 25 menit, dan terbukti memperlihatkan hasil latihan kardio dan lebih bisa menjaga berat tubuh dengan baik dan stabil. 

Jalan kaki yang dilakukan dengan langkah yang lebih cepat bisa memperabukan lemak lebih efektif ketimbang melaksanakan jalan kaki dengan tempo lambat. 

4. Kombinasi Kardio untuk freeletics 

Kombinasi latihan kardio lainnya yang sangat efektif memperabukan lemak yaitu latihan kardio yang ada pada gerakan2 olahraga freeletics. Sebagai contoh: gerakan burpee, jumping jacks dan climber yang dilakukan 10 menit setiap hari sangatlah efektif dalam memperabukan lemak. Saya pernah membahas wacana olahraga kardio freeletics di pos ini anda bisa baca-baca lagi pos-nya: Gerakan Freleetics BurpeeCara Mengecilkan Perut: Result Before Vs After.

5. Latihan muay thai 

Sumber gambar: http://www.longroadmedia.com

Percaya atau tidak, latihan muay thai sanggup memperabukan lemak jauh lebih baik dan cepat. Gerakan-gerakan latihan muay thai mempunyai banyak sekali macam variasi yang mengharuskan anda untuk menggerakkkan tubuh lebih cepat dan lincah, sehingga lemak anda akan lebih cepat hilang.    

Itulah 5 jenis kardio yang sangat efektif menghilangkan lemak. Anda bisa melaksanakan kombinasi. Misalnya pada hari biasa anda berjalan kaki dan hari ahad anda running. Lalu, bagaimana dengan bersepeda, berenang, dan treadmill di daerah gym? Apakah itu juga olahraga kardio terbaik? 

Pada dasarnya, apapun jenis kardio semuanya baik untuk memperabukan lemak. Namun, olahraga yang mengharuskan anda untuk lebih aktif bergerak yaitu jenis olahraga kardio yang lebih baik untuk memperabukan lemak. 

KARDIO DAN POLA MAKAN


Disamping kardio, jikalau anda ingin mendapat hasil yang optimal, maka anda juga harus bisa menjaga pola makan anda dengan baik. Kalau anda berlatih kardio dan berat tubuh anda belum juga turun, maka anda harus mulai mengatur dan mengubah pola makan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar