Jumat, 19 Januari 2018

Manfaat Pull Up Secara Rutin

Pernahkah anda mencoba olahraga pull up? Olahraga pull up merupakan salah satu jenis olahraga bodyweight alias olahraga yang mengandalkan berat badan anda sendiri. Gerakan pull up dilakukan dengan mengangkat dan menurunkan badan anda sendiri, dengan kedua tangan anda bergelantungan pada kafe / tiang.   

O iya, olahraga pull up pernah saya bahas di pos ini: Otot-otot yang Dilatih Saat Olahraga Pull Up dan Alat Latihan Pull Up di Rumah. Kalau anda ingin tahu pull up itu yang menyerupai apa, anda sanggup lihat gambar olahraga pull up dibawah ini: 


Sumber gambar: http://cdn-mf1.heartyhosting.com

Pull up merupakan olahraga bodyweight yang sangat efektif dalam membentuk otot. Pull up yang dilakukan secara rutin akan menunjukkan manfaat yang sangat besar bagi anda. Apa saja manfaat pull up? Simak 4 (empat) manfaat pull up secara rutin. 

1. Pull up sanggup melebarkan bahu

Bagi anda yang mempunyai pundak yang sempit, anda sanggup melaksanakan olahraga pull up secara rutin. Gerakan pull up benar2 fokus secara eksklusif untuk membentuk otot pundak anda. Hal ini dikarenakan gerakan pull up yaitu gerakan yang mengangkat dan menurunkan badan anda, sehingga otot pundak akan terbentuk. Pull up akan melebarkan pundak kalau dilakukan secara rutin.  

2. Pull up yaitu gerakan kombinasi yang menguatkan seluruh upper body

Ketika anda melaksanakan pull up, maka hampir seluruh otot anda ikut bekerja. Gerakan pull up sanggup sekaligus membentuk otot bahu, bicep, trapezius, punggung, otot sayap. Dengan melaksanakan gerakan pull up secara rutin, otot badan cuilan atas akan terbentuk lebih cepat. 

3. Pull up sangat anggun untuk anda yang mempunyai badan kurus 


Pull up sanggup memperbaiki postur badan anda. Olahraga ini sangat anggun terutama bagi anda yang mempunyai badan kurus (ectomporh). Tubuh kurus pada umumnya mempunyai pundak yang sempit dan kecil. Olahraga pull up sanggup menciptakan postur anda menjadi lebih tegap dan lebar. 

4. Pull up rutin menciptakan otot lebih awet

Sama halnya menyerupai push up, pull up yang dilakukan secara rutin sanggup menciptakan otot anda lebih awet. Baca juga: Manfaat Push Up Secara Rutin yang Perlu Anda Ketahui. Pull up merupakan olahraga bodyweight, sehingga gerakan2 yang anda lakukan secara rutin sanggup menciptakan otot lebih awet, sebab pull up yaitu olahraga yang natural. Hal ini berbeda dengan dikala anda melaksanakan angkat beban. 

Angkat beban memang sanggup membentuk otot lebih cepat. Akan tetapi kalau anda tidak melaksanakan latihan angkat beban lagi, otot anda akan menyusut dengan cepat. Hal ini berbeda dikala anda melaksanakan pull up rutin. Ketika anda tidak olahraga pull up lagi, otot anda masih akan tetap terbentuk dengan baik. 

Bahkan keunggulan pull up secara rutin dibandingkan melaksanakan push up secara rutin yaitu pull up lebih cepat dan efektif membentuk otot anda. Hal ini dikarenakan gerakan pull up membutuhkan tenaga yang lebih besar ketimbang anda melaksanakan push up. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar