Selasa, 16 Januari 2018

Cara Mengencangkan Bokong Dengan Olahraga Ini

Salah satu bab badan yang dilatih dalam olahraga fitness yaitu lower body. Lower body mencakup tumit, bokong, betis, paha. Salah satu olahraga yang sangat elok mengencangkan bokong sekaligus otot2 kaki dapat dilakukan dengan olahraga SQUAT. Squat sanggup dilakukan dengan 3 cara yaitu barbell squat, dumbell squat dan bodyweight squat. 

Gerakan squat dilakukan dengan cara jongkok-berdiri. Ketika melaksanakan squat posisi punggung harus tegak, dan pandangan mata lurus kedepan. Hal ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan badan dan menjaga postur badan dengan baik. Berikut yaitu gerakan-gerakan squat:

1. Barbell squat

Barbell squat yaitu gerakan squat yang dilakukan memakai beban (barbell) semoga squat lebih menantang. Barbell diletakkan diatas bahu lalu lakukan gerakan jongkok dan bangun (seperti gambar diatas). Ulangi gerakan tersebut 10-15 repetisi sebanyak 3-4 set. 

2. Dumbell squat
Alternatif lainnya jikalau anda tidak mempunyai barbell anda sanggup melaksanakan gerakan squat memakai dumbell. Caranya pegang kedua dumbell, dengan posisi dumbell di sebelah kiri dan kanan badan anda. Lalu lakukan gerakan jongkok dan bangun dengan posisi punggung tetap lurus. Ulangi gerakan tersebut 10-15 repetisi sebanyak 3-4 set.  

3. No weight squat
Jika anda tidak mempunyai peralatan apapun di rumah menyerupai dumbell atau barbel, anda tetap sanggup melaksanakan gerakan squat yang dilakukan tanpa memakai beban. Gerakan squat ini dilakukan menyerupai gerakan jongkok-berdiri pada umumnya. Karena no weight squat tidak memakai beban, maka lakukan gerakan squat ini dengan jumlah repetisi yang lebih banyak yaitu 20-30 repetisi lakukan 3-4 set. 

Itulah cara cepat mengencangkan bokong. Lakukanlah secara rutin seminggu 2-3 kali dan anda akan mendapat hasil yang maksimal. Gerakan squat ini tolong-menolong sanggup anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke daerah fitness. 

Anda bahkan sanggup membeli sendiri peralatan dumbell dan barbell untuk latihan di rumah anda. Atau jikalau anda tidak ingin memakai peralatan apapun, anda tetap sanggup melaksanakan no weight squat. 

Squat yang benar dilakukan dengan cara jongkok yang dilakukan secara full, bukan gerakan jongkok setelah. Selain itu, posisi punggung ketika melaksanakan squat juga harus lurus. Untuk sepatu, tidak ada sepatu khusus untuk melaksanakan olahraga squat. Anda sanggup memakai sepatu atau tanpa sepatu tergantung pada tingkat kenyamanan yang anda rasakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar