Kamis, 18 Januari 2018

Cara Cepat Membesarkan Otot Lengan

Jika anda mempunyai tipe tubuh ectomorph, anda memang mempunyai tantangan tersendiri dikala ingin bulking badan. Baca juga: Perbedaan Tipe Badan Endomorph, Ectomorph, dan Mesomorph. Orang yang mempunyai tipe tubuh ectomorph cenderung mempunyai struktur tulang yang kecil, sulit gemuk dan sulit memperbesar masa ototnya.




Oleh alasannya ialah itu, tipe tubuh ectomorph biasanya juga mempunyai lengan yang kecil dan lebih kurus daripada ukuran orang pada umumnya. Tapi hening saja, lengan yang kecil bukan berarti tidak bisa besar dan berotot. Ada cara-cara cepat untuk membesarkan otot lengan:

1. Berlatih angkat beban 

Jika anda ingin membesarkan lengan, maka cara cepat yang bisa dilakukan ialah berlatih angkat beban. Latihan angkat beban bisa dilakukan di daerah fitness atau home gym (anda membeli peralatan dumbell dan barbell sendiri). Latihan angkan beban dengan fokus melatih otot bicep, tricep, dan pundak sanggup membesarkan lengan anda dengan cepat

Sebagai tambahan, anda juga bisa menambah latihan bodyweight menyerupai push up dan pull up. Kedua olahraga bodyweight tersebut bisa membesarkan masa otot secara efektif kalau anda melakukannya secara rutin dan memakai banyak sekali macam gerakan variasi. Baca juga: Variasi Latihan Push Up

2. Terus tambah kemampuan angkatan beban

Sekedar berlatih angkat mungkin akan sulit untuk membesarkan otot lengan secara signifikan kalau anda mempunyai tipe tubuh kurus. Maka dari itu, anda harus menambah beban angkatan untuk setiap gerakan latihan anda. Misalnya anda mengangkat barbel seberat 8 kg. Maka, cobalah untuk menambah angkatan menjadi 12 kg. Hal ini akan memacu otot anda untuk berkembang lebih cepat, sehingga anda bisa mendapat otot lengan yang lebih besar.

Dalam konsep latihan beban, kalau anda ingin mendapat masa otot lengan yang lebih besar, anda harus mengangkat beban yang sedikit lebih berat dari kemampuan anda. Hal ini akan memacu otot anda untuk tumbuh dengan lebih cepat, dibandingkan kalau anda hanya mengangkat beban yang sama terus setiap hari yang bisa anda angkat dengan mudah. 

3. Makan-makanan yang bertujuan untuk bulking badan

Lengan anda susah besar padahal anda banyak makan? Cobalah untuk mengubah referensi makan anda. Jika anda ingin membesarkan otot lengan, anda harus konsumsi makan-makanan yang bertujuan untuk membesarkan badan. Antara lain ialah daging sapi, daging ayam, telor rebus, gandum.

5. Perbanyak konsumsi susu 

Susu mengandung sumber protein dan juga lemak. Kandungan yang terdapat pada susu ini sanggup mempercepat pembesaran 0tot lengan anda. Jika anda ingin membesarkan otot lengan dengan cepat, cobalah untuk konsumsi susu secara rutin. Konsumilah susu coklat dan susu kedelai yang cenderung lebih cepat berperan dalam membesarkan otot lengan anda. 

Itulah kelima cara cepat membesarkan otot lengan. Selain berlatih angkat beban, aturlah referensi makan yang bertujuan khusus untuk memperbesar lengan anda secara cepat. Selamat mencoba dan salam sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar