Selasa, 16 Januari 2018

Cara Alami Menurunkan Berat Tubuh - Terbukti Ampuh

Menurunkan berat tubuh bukanlah kasus susah apabila anda mempunyai tipe tubuh mesomorph. Tetapi apabila anda mempunyai tipe tubuh endomorph (badan anda memang gemuk / gampang gemuk), maka hal ini sanggup menjadi kesulitan tersendiri untuk menurunkan berat badan. Baca juga: Perbedaan Tipe Badan Endomorph, Ectomorph, dan Mesomorph

Namun jangan khawatir, kalau anda mempunyai tipe tubuh yang berlemak, bekerjsama tidak sulit untuk menurunkan berat badan. Tentunya, menurunkan berat tubuh disini harus dilakukan secara alami. Mengapa harus secara alami? Karena kalau anda menurunkan berat tubuh secara drastis dalam waktu singkat memakai banyak sekali macam obat2an, maka anda akan terkena risiko penyakit.

Selain itu, hal ini juga justru akan meningkatkan nafsu makan anda secara hiperbola di kemudian hari apabila anda menurunkan berat tubuh secara drastis. Menurunkan berat tubuh harus dilakukan secara bertahap. Berikut yakni cara menurunkan berat tubuh secara alami: 

1. Mengganti kudapan dengan buah-buahan 

Jika selama ini anda sering makan kudapan yang tidak sehat, menyerupai snack, pop corn, keripik kentang, dan jajanan pabrik lainnya, maka itulah yang menyebabkan berat tubuh anda susah turun. Snack2 tersebut mengandung banyak minyak dan lemak jenuh, serta lemak trans yang sanggup meningkatkan berat tubuh anda dengan cepat. Jika anda ingin menurunkan berat tubuh secara alami, gantilah camilan2 anda selama ini dengan kudapan buah2an. Buah2an terbukti cepat dan efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Perbanyak minum jus buah tanpa gula 

Anda ingin menurunkan berat tubuh secara alami? Perbanyak minum jus buah tanpa gula. Jus buah sangat efektif menurunkan berat tubuh apabila anda konsumsi secara rutin. Saran saya, perbanyak minum jus buah tanpa gula ataupun campuran2 lainnya menyerupai coklat. Karena coklat dan gula yang biasanya terdapat dalam jus alpukat justru berpotensi meningkatkan berat tubuh anda dengan cepat.  

3. Makan 5 kali sehari dengan porsi kecil 

Selama ini banyak orang beranggapan untuk menurunkan berat tubuh maka anda harus mengurangi jumlah makan dalam sehari. Anggapan ini tidaklah benar. Justru bila anda ingin menurunkan berat badan, anda disarankan untuk makan 5 kali sehari tetapi dibagi dalam porsi yang kecil. 

Lebih baik makan 5 kali sehari dengan porsi kecil disertai hidangan buah, sayur, ikan daripada makan 3 kali sehari dengan porsi yang besar. Makan 3 kali sehari dengan porsi besar lebih cepat menaikkan berat tubuh anda.

4. Kurangi nasi putih dan gorengan 

Salah satu penyebab berat tubuh anda susah turun yakni anda terlalu banyak makan nasi putih dan gorengan. Nasi putih yakni sumber karbohidrat. Karbohidrat yang dikonsumsi hiperbola menciptakan berat tubuh anda susah turun. Sebagai gantinya, anda sanggup mengganti nasi putih dengan nasi merah atau nasi coklat yang dikhususkan untuk kegiatan diet. 

5. Perbanyak minum air putih sebelum makan 

Air putih sanggup lebih cepat menurunkan berat tubuh anda. Jadi, jangan hingga anda kekurangan konsumsi air putih. Air putih yang dikonsumsi sebelum makan sanggup menciptakan anda lebih cepat kenyang, sehingga anda tidak terpacu untuk lebih banyak makan. Hal ini sanggup menurunkan berat tubuh anda lebih cepat. 

6. Hindari minum susu yang mengandung lemak yang tinggi  

Selama ini susu dianggap anggun untuk menurunkan berat badan. Tapi tergantung jenis susu yang anda konsumsi. Kalau anda ingin menurunkan berat badan, konsumsilah susu kedelai murni (yang belum diolah dan ditambah gula). Dan hindari susu yang mengandung lemak jenuh yang tinggi. 

7. Olahraga 

Kunci utama menurunkan berat tubuh secara alami yakni olahraga. Olahraga yang disarankan yakni olahraga kardio yang dipadukan dengan latihan beban. Berat tubuh akan lebih cepat turun apabila ditunjang dengan olahraga, alasannya yakni olahraga mengharuskan anda bergerak sehingga lemak di tubuh akan cepat hilang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar