Jumat, 19 Januari 2018

6 Manfaat Olahraga Plank Setiap Hari

Olahraga plank.. Pernahkah anda mendengar olahraga tersebut? Ya, olahraga plank merupakan olahraga bodyweight yang juga sudah menjadi terkenal dan mulai dilakukan oleh banyak orang yang ingin menjaga kebugaran tubuh. Olahraga plank mempunyai berbagai manfaat kebugaran yang sanggup anda rasakan. 

Berikut yaitu tumpuan gerakan olahraga plank: 
Sumber gambar: mypullzone-fitnessworld1.netdna-ssl.com

Olahraga plank mempunyai bermacam-macam manfaat, berikut yaitu 6 manfaat utama olahraga plank bagi kesehatan tubuh dan otot-otot anda: 

1. Membuat otot perut dan pinggang lebih rata

Fokus utama olahraga plank yaitu untuk membentuk otot perut dan juga otot pinggang. Plank yang dilakukan minimal selama 30 detik sehari sebanyak 3 kali repetisi, akan menciptakan otot perut dan otot pinggang menjadi lebih rata. Gerakan plank ini bahkan sanggup lebih efektif daripada gerakan sit up biasa untuk meratakan otot perut, alasannya yaitu plank memakai otot perut dan pinggang untuk menahan keseimbangan tubuh anda.

2. Menguatkan otot perut dan upper body lainnya 

Selain meratakan otot perut, gerakan plank juga menguatkan dan menciptakan otot perut menjadi lebih kencang. Plank juga menguatkan upper body menyerupai chest dan lengan alasannya yaitu gerakan plank juga memakai otot-otot tersebut.  

3. Melatih keseimbangan tubuh 

Plank berfungsi untuk melatih keseimbangan tubuh anda. Saat pertama melaksanakan plank, anda akan sulit untuk menyeimbangkan tubuh anda alasannya yaitu gerakan plank juga menuntut panduan antara keseimbangan tubuh dan kekuatan otot anda. Namun saat anda sudah terbiasa melakukannya, tubuh anda sanggup menjadi lebih seimbang. Hal ini juga besar lengan berkuasa pada acara anda sehari-hari, yaitu anda akan mencicipi tubuh yang lebih bugar dan fit. 

4. Menguatkan tulang belakang

Gerakan plank yang benar mengharuskan tulang belakang anda berada dalam posisi lurus dan kedua pergelangan tangan menyentuh lantai. Posisi tubuh harus lurus. Sehingga, gerakan ini secara otomatis juga melatih tulang belakang anda menjadi lebih kuat.  

5. Membentuk postur tubuh lebih baik 

Selain menguatkan tulang belakang, olahraga plank juga membentuk postur tubuh yang lebih baik. Gerakan plank yang dilakukan secara rutin sanggup meluruskan tulang belakang dan menciptakan postur anda menjadi lebih tegap.

6. Melatih daya tahan (endurance) 

Sama menyerupai olahraga bodyweight pada umumnya menyerupai push up dan pull up, plank bertujuan untuk melatih daya tahan tubuh anda. Olahraga plank dilakukan dengan terus mengulang gerakan yang sama memakai tubuh anda sebagai beban (bodyweight). Plank yang dilakukan secara rutin sanggup melatih endurance anda dalam melaksanakan pekerjaan2 yang bersifat rutinitas, menyerupai mengangkat beban dengan berat yang sama berulang kali.

Itulah keenam manfaat plank.. Manfaat plank begitu luar biasa bagi tubuh anda. Jadi, mulai masukkan hidangan plank ini kedalam hidangan workout anda... Salam sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar